Beranda » Berita » Sosialisasi Green Kampus

Sosialisasi Green Kampus

Untuk mendukung pelaksanaan program green campus di lingkungan kawasan Universitas Dwijendra, Fakultas Teknik Universitas Dwijendra mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Program Green Campus Universitas Dwijendra bagi seluruh civtas Fakultas Teknik Undwi yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020.

Kampus berkelanjutan yang popular dengan istilah eco-campus atau green campus (kampus hijau), merupakan kampus yang menerapkan konsep ekologis yang ramah lingkungan. Konsep pengelolaan lingkungan hidup di wilayah kampus dengan melibatkan semua civitas akademik (warga kampus). Universitas Dwijendra sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah Bali akan menuju kampus hijau (green campus), belakangan ini mulai mengembangkan program berwawasan lingkungan dan hemat energy yang menjadi point terpenting dalam program green campus. Salah satunya dari program green campus tersebut yaitu mengajak para pengguna kendaraan bermotor untuk berbudaya berjalan kaki dan bersepeda untuk mengurangi polusi udara, menerapkan Sitem Water Treatment Plant (WTP), kemudian mulai menggunakan alat-alat hemat energy listrik, desain gedung yang mulai menerapkan konsep green building.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh civitas Fakultas Teknik Universitas Dwijendra merubah pola pikir ikut serta menjaga dan memelihara lingkungan.

Tinggalkan Balasan