Lompat ke konten
Beranda ยป Pelajari Arsitektur Tradisional Bali, Rombongan Universitas Tomakaka Mamuju Berkunjung ke Dwijendra University dan Tanda Tangan MoU Untuk Perkuat Kemitraan

Pelajari Arsitektur Tradisional Bali, Rombongan Universitas Tomakaka Mamuju Berkunjung ke Dwijendra University dan Tanda Tangan MoU Untuk Perkuat Kemitraan

Denpasar, Selasa 22 Maret 2022.

Dalam rangka menambah wawasan tentang arsitektur tradisional khususnya Arsitektur Tradisional Bali, 20 orang Mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Tomakaka Mamuju lakukan kunjungan ke Dwijendra University. Mahasiswa didampingi oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik dan dosen Prodi Arsitektur Universitas Tomakaka. Rombongan diterima oleh Rektor dan Dekan Fakultas Teknik serta didampingi oleh Para Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan Dwijendra University.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Dwijendra University, Arya bagus Mahadwijati WIjaatmaja, S.T.,M.T., mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kedatangan rombongan untuk memperoleh pengetahuan tentang Arsitektur Tradisional Bali di Program Studi Arsitektur Dwijendra University. Selain memperkenalkan Dwijendra University secara singkat, Dekat FT juga menyatakan bahwa Program Studi Arsitektur Dwijendra University memang berfokus pada arsitektur tradisional khususnya Arsitektur Tradisional Bali.

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Universitas Tomakaka Mamuju yang ikut mendampingi rombongan, Enny, S.Pd.,M.Pd., menyatakan bahwa kedatangan rombongan adalah dalam rangka study tour sebagai upaya untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai arsitektur, khususnya arsitektur tradisional. Ibu Wakil Dekan berharap agar setelah kunjungan ini tetap terjallin tali silahturami yang erat antara Universitas Tomakaka dan Dwijendra University.

Sementara itu, Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,M.M.A., mengapresiasi kedatangan rombongan yang ingin belajar lebih lanjut tentang Arsitektur Bali. Selebihnya, Bapak Rektor menambahkan bahwa Dwijendra University di bawah naungan Yayasan Dwijendra adalah institusi pendidikan yang berfokus pada tema-tema budaya khususnya Budaya Bali yang diwujudkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Dwijendra University.

Rangkaian acara dalam kegiatan ini antara lain Kuliah Umum tentang Konsep dan Bentuk Arsitektur Tradisional Bali yang dipaparkan oleh Dosen Prodi Arsitektur Dwijendra University, Dr. Ir. I Pt. Gde. Eru Suardana, M.Erg.,IAI., yang dilanjutkan dengan tour ke Studio Prodi Arsitektur dan Galeri Maket/Miniatur Bangunan Tradisional Bali. Dalam kesempatan ini juga ditanda tangani Nota Kesepahaman/MoU antara Fakultas Teknik Dwijendra University dan Universitas Tomakaka Mamuju dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, serta MBKM.

(ABMW)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: