Lompat ke konten
Beranda » Mahasiswa FT Raih Hibah Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2024 dari Belmawa Dikti

Mahasiswa FT Raih Hibah Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2024 dari Belmawa Dikti

Denpasar, Bali – I Gede Esa Dharma Santika (0201010001), mahasiswa Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Dwijendra berhasil meraih pendanaan melalui Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) tahun 2024. Proposal PKM yang diajukannya berjudul “Perencanaan Pembangunan Wantilan dan Taman Yadnya di Pura Gede Bingin Ambe, Banjar Anyar, Kediri, Tabanan”.

Proyek PKM yang didanai ini akan berfokus pada perancangan dan pembangunan Wantilan (bangunan suci untuk upacara agama Hindu) serta Taman Yadnya di Pura Gede Bingin Ambe, yang terletak di Banjar Anyar, Desa Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Wantilan dan Taman Yadnya ini diharapkan dapat menjadi sarana ibadah dan pelestarian budaya Hindu yang lebih representatif bagi masyarakat setempat.

Ni Putu Yunita Laura Vianthi, S.Ars., M.Ars., dosen Program Studi Arsitektur Universitas Dwijendra, bertindak sebagai dosen pembimbing dalam proyek PKM ini. Beliau menyatakan, “Kami bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa kami, I Gede Esa Dharma Santika. Proyek PKM ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam merancang bangunan suci dan taman yang sesuai dengan kearifan lokal, tetapi juga berkontribusi pada pelestarian budaya Hindu di Bali.”

Keberhasilan mahasiswa Arsitektur Universitas Dwijendra dalam meraih Hibah PKM Dikti 2024 menunjukkan komitmen dan kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan proyek-proyek yang bermanfaat bagi masyarakat. Proyek ini juga mencerminkan kolaborasi yang baik antara mahasiswa dan dosen dalam menghasilkan karya-karya inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan budaya setempat.

Tinggalkan Balasan