Beranda » Berita » Pelatihan Kewirausahaan di Bidang Komputer Arsitektur tingkat Fakultas Teknik Universitas Dwijendra

Pelatihan Kewirausahaan di Bidang Komputer Arsitektur tingkat Fakultas Teknik Universitas Dwijendra

Perkembangan teknologi kini semakin berkembang pesat. Mahasiswa sebagai insan dunia pedidikan dan generasi penerus bangsa harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Kegiatan perkuliahan yang kita ikuti di kampus harus dikembangkan lagi melalui pelatihan-pelatihan terkait peningkatan keterampilan khusus, salah satunya adalah di bidang komputer arsitektur. Program-program yang digunakan dalam dunia arsitektur sangatlah beragam. Salah satu program yang paling banyak dan sering digunakan baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja adalah Program AutoCAD (2D) dan Program SketchUp (3D).

AutoCAD merupakan sebuah program yang biasa digunakan untuk tujuan tertentu dalam menggambar serta merancang dengan bantuan komputer dalam pembentukan model 2D dan 3D atau lebih dikenali sebagai “Computer-aided drafting and design program” (CAD). Program ini dapat digunakan dalam semua bidang kerja terutama dalam bidang-bidang yang memerlukan keterampilan khusus seperti bidang Design dan Engineering, yang terkait seperti, Teknic Sipil, Arsitektur, Mechanikal, Elektrikal, Instrumen, dan semua bidang yang berkaitan dengan penggunaan CAD. Sketchup adalah perangkat lunak pemodelan 3D yang mudah digunakan dan memiliki basis data ekstensif model buatan pengguna yang tersedia untuk diunduh. Sketchup dapat digunakan untuk membuat sketsa (atau mengimpor) model untuk membantu semua jenis proyek-bangunan, furnitur, pembuatan video game, pencetakan 3D, desain interior, dan lain sebagainya.

Fakultas Teknik  Universitas Dwijendra  mengadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan di Bidang Komputer Arsitektur (Autocad 2D Dan 3D Sketch Up) yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2020. Dari kegiatan tersebut, diharapkan seluruh mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Dwijendra dapat menjadi Wirausaha Muda dengan kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya di dunia arsitektur

Pelatihan ini diadakan bertujuan untuk menambah keterampilan mahasiswa khususnya di bidang Komputer Arsitektur diluar jam perkuliahan. Keterampilan AutoCAD dan Sketchup ini nantinya juga akan membantu mempermudah mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugas merancang atau mendesain bangunan, serta menambah nilai plus dari segi visual rancangannya. Selain itu, keterampilan ini juga akan sangat berguna bagi mahasiswa di dunia kerja nantinya. Mahasiswa dapat mengembangkan kemampuannya dengan berwirausaha dalam bidang arsitektur.

Tinggalkan Balasan