Beranda » Berita » Fakultas Teknik Dwijendra University Laksanakan Pengabdian di Desa Dangin Puri Kangin dalam Rangka Jumat Bersih & Bulan Gotong Royong

Fakultas Teknik Dwijendra University Laksanakan Pengabdian di Desa Dangin Puri Kangin dalam Rangka Jumat Bersih & Bulan Gotong Royong

Denpasar, Jumat 7 Mei 2021 – Fakultas Teknik Dwijendra University melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Desa Dangin Puri Kangin dengan mengundang Fakultas Teknik Dwijendra University untuk turut serta berpartisipasi dalam rangka Jumat Bersih dan Pembukaan Bulan Gotong Royong. Hadir pada kesempatan ini adalah Ketua BPD, Ketua LPM, Perbekel, Babhinsa dan seluruh perangkat Desa Dangin Puri Kangin, serta Dekan, dosen, pegawai & mahasiswa Fakultas Teknik Dwijendra University.

Ketua LPM Desa Dangin Puri Kangin, Dr. Ir. Putu Gde Ery Suardana, M.Erg, sebagai ketua panitia Bulan Gotong Royong dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan Bulan Gotong Royong diselenggarakan selama sebulan penuh dengan sasaran terwujudnya Desa Dangin Puri Kangin yang bersih & asri melalui kemandirian dalam pengelolaan sampah dengan melibatkan Fakultas Teknik Dwijendra University dari unsur perguruan tinggi.

Sementara itu Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra, S.T., dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Bulan Gotong Royong ini serta partisipasi dari Fakultas Teknik Dwijendra University. Perbekel Desa Dangin Puri Kangin berharap bahwa kedepan Fakultas Teknik Dwijendra University dapat berperan aktif dalam membangun Desa Dangin Puri Kangin terutama pada bidang penataan lingkungan secara spasial dan arsitektural.

Dekan Fakultas Teknik Dwijendra University, Arya Bagus Mahadwijati Wijaatmaja, S.T.,M.T. pada kesempatan yang sama menyatakan bahwa partisipasi Fakultas Teknik Dwijendra University dalam kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan Pembukaan Bulan Gotong Royong ini merupakan awal dari kemitraan yang akan terus berlanjut antara Fakultas Teknik Dwijendra University dengan Desa Dangin Puri Kangin. Dalam kemitraan ini, Fakultas Teknik Dwijendra University akan melaksanakan Pengabdian berupa sosialisasi pengolahan sampah organik dengan Eco Enzymes, perancangan tata kelola sampah mandiri, penataan lingkungan dan Site Plan Desa. Pengabdian Kepada Masyarakat ini tentunya juga akan melibatkan mahasiswa sebagai salah satu wujud implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kegiatan Pembukaan Bulan Gotong Royong ini diawali dengan kegiatan kebersihan lingkungan, dilanjutkan dengan senam pagi dan ramah tamah serta diakhiri dengan pembagian masker kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Kreneng.

Tinggalkan Balasan